Resep memasak ayam goreng balado

Resep memasak ayam goreng balado - Selain Ayam Rica rica pedas ada juga Ayam goreng Bumbu Balado, rasanya tentu sedikit pedas namun tidak usah takut karena pedasnya, menu aayam goreng balado sangat enak jika di jadikan menu makan anda hari ini, nah' bagi anda yang hobi memasak sangat tepat jika pada kesempatan kali ini masakan simbok akan mempublikasikan resep cara membuat ayam goreng bumbu balado caranya sangat gampang dan mudah, anda tinggal menyiapkan Ayam yang segar anda bisa mencari di pasar

Sangat banyak pedagang yang menyediakan ayam siap potong jadi sangat terjamin kesegarannya karena di jaman sekarang ini banyak pedagang yang curang dengan berjualan ayam yang sudah tidak layak jual tetapi dengan segala cara masih di pasarkan untuk meraup hasil yang lebih, Setelah ayam sudah anda dapatkan kini anda tinggal menyiapkan bahan bumbu untuk membuat ayam goreng bumbu balado bahan bumbunya seperti berikut ini.

Bahan :


1 kg Ayam muda

Minya goreng secukupnya

Bumbu :

5 buah bawang merah
2 sdm asam jawa (diambil airnya)
2 ons cabe merah keriting
2 buah tomat merah
1/2 sdm kunyit giling
1/2 sdt gula pasir
Garam secukupnya

Untuk cara memasaknya :

  1. Ayam dibersihkan lalu dipotong-potong serasi. Lumuri dengan kunyit dan garam yang telah dihaluskan.
  2. Cabe merah, bawang merah dan tomat dirajang kasar
  3. Goreng ayam pada minyak yang dipanaskan, sisihkan.
  4. Dengan sisa minyak menggoreng ayam, goreng cabe, bawang merah dan tomat yang sudah dicincang tadi, masukan gula pasir dan air asam jawa.
  5. Masukan ayam goreng, aduk yang rata agar bumbunya meresap, lalu angkat.
  6. Selesai dan ayam goreng balado khas padang ini siap disajikan


Demikian resep memasak ayam goreng balado. Semoga bisa menjadi menu buat lauk keluarga anda. Bisa juga dijadikan bisnis jualan lauk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep memasak ayam goreng balado"

Posting Komentar